Siap Menyerahkan Nyawa


Sosok itu terlihat letih setelah bekerja sampai larut malam. Rekannya, Sunichi segera memberikan secangkir jahe.

“Bang, kita harus tetap semangat memperbaiki reaktor nuklir demi neggara”, ujar Sunichi semangat 45.

“Pasti Sun, agar semua tetap meliahat matahari yang indah meski nyawa taruhannya”, ujarnya tersenyum.

“aku bangga dengan engkau, memberi motivasi meski sedang bertaruh dengan nyawa”, ujar Sunichi tersenyum.

“Harus Sun, coba bayangkan pahlawan berjuang melawan penjajah demi kemerdakaan, Sudah ayo ker…..”
Read more of this post

Cewek Bispak Biasa Tidak Pakai Baju dan Celana


Pada suatu malam, kuro sedang galau setelah melihat foto Cewek Bispak Biasa Tidak Pakai Baju dan Celana. Setiap langkah kaki terasa seperti mengangkat beban seberat 1 gram. Pada suatu ketika, dia melihat ada outlet yang tulisannya JUS KOPI ANTI GALAU. Aha, pikirnya daripada galau terus-terusan, lebih baik dia beli jus kopi anti galau.

Tanpa pikir panjang kali lebar, dia nyamperin outletnya spontan coffee. “Selamat pagi mas”, salam penjaga outlet ramah. “Pagi Gundulmu, ini khan malam” sahut kuro. “Mas Kuro, ya mbok kacamata hitamnya dicopot dulu biar g gelap, wah mas kuro lagi galau ya?”, jawab penjaga outlet. Lebar cerita iniliah dialog setengah singkat antara sang penjaga oultet Spontan Coffee dengan Mas Kuro.

Mas Kuro: MK
Penjaga Spontan Coffee (PSC)

MK: (sambil tersipu tanpa malu) wah ini kacamata hitam yang canggih mas…
PSC: (garuk-garuk kepala) canggih gimana mas?

MK: (tersenyum menang) wah, ente ketinggalan berita dengan kacamata ini ane bisa melihat cewek bispak yang tidak pakai baju
PSC: (heran) wah, gimana caranya mas? keren tu, ane pingin juga mas, gimana caranya?

MK: Gampang, tinggal ente lihat para cewek bispak seksi tanpa baju memakai kacamata ini. keren khan?
PSC: Keren gimana mas, semua kacamata ya bisa atu… hmm… mau pesen Jus Kopi Anti Galau rasa apa mas?

MK: hehehehe (sambil melihat-lihat ternyata ada rasa yang paling laris minggu ini) itu aja mas Vanilla Coffee semoga galau ane hilang. Oya mas selain itu kacamata hitam ini juga punya kelebihan.
PSC: Oke mas saya buatkan Jus Kopi Anti Galau Rasa Vannila (Sambil menyiapkan vanilla coffee) apa lagi mas keistimewaan kacamata hitamnya? tapi jangan ngasal lagi ya…

MK: Ini kacamata paling konsisten. dia g akan berpaling hati. Ketika dipakai, dia konsisten dengan warna hitam, g bakal berubah jadi biru.
PSC: Ya iyalah mas… dasar pean koplak… oya ini jus kopi rasa vanilla coffe. Semoga tidak galau lagi ya mas… btw tadi galau kenapa mas?

MK: Ini aq lagi galau bro kesal abis lihat kumpulan gambar cewek bispak yang cantik. Hebohnya lagi cewek bispak itu g pakai baju dan celana.
PSC: Mana gambarnya gan?

MK: Ini bro gambarnya silahkan dilihat silahkan mau pakai kaca mata hitam saya?
PSC:  g usah gan, takut ketularan koplaknya (hehehe)

(mereka berdua pun melihat gambar cewek seksi yang dikategorikan sebagai cewek bispak tidak pakai baju dan celana. Gambar yang mereka lihat adalah: Read more of this post

Tumit anda sering sakit? ini penyebab dan cara mengobatinya


sakit pada tumitSobat dunia kuro, pernahkan tumit anda terasa nyeri? Rasa nyeri pada tumit merupakan keluhan umum bagi para ahli bedah ortopedi dan podiatrist (ahli dalam gangguan kaki, pergelangan kaki, lutut, dan pinggul). Istilah umum nyeri tumit adalah plantar fasciitis and heel spurs. Nyeri tersebut menyebabkan Anda tidak nyaman beraktivitas. Simak pemahaman tentang gangguan kesehatan ini menurut Dr. Shekhar Agarwal, Kepala Bedah di Delhi Institute of Trauma & Orthopedics di Sant Parmanand Hospital, yang dapat membantu Read more of this post

Wireless charging Intel, Nge-Charge Tanpa Kabel


Intel officeSobat dunia kuro, semakin berkembang dan majunya teknologi, Intel yang dikenal sebagai perusahaan processor mengembangkan metode untuk berbagi listrik, misalnya dari laptop ke ponsel, tanpa perlu kabel antara keduanya. Detail informasi mengenai teknologi wireless charging Intel masih disimpan rapat-rapat dan diperkirakan baru akan diumumkan ke publik pada acara Intel Developer Forum (IDF) yang digelar awal September 2012 di San Francisco, AS.

Intel sendiri telah menunjuk Read more of this post

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap dari Kamar Mandi


kamar mandiSebagian orang merasa sulit menghilangkan bau tidak sedap dari kamar mandi. Mungkin ada yang sudah menggunakan penyegar ruangan serta memasang lilin aromaterapi setiap dua hari sekali supaya kamar mandi tetap segar. Namun, aroma tak sedap masih saja mengganggu akibat berkumpulnya kuman dan bakteri. Untuk mengusir bau menyengat dari kamar mandi, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan secara rutin, dikutip dari Boldsky. Read more of this post

Keajaiban Kurma untuk Puasa


Jam segini paling enak menunggu buka puasa ya… bisa sambil FBan, jalan2 cari ta’jil, atau sekedar baca blog duniakuro hehehe… Btw tau g waktu buka, disunahkan didahului yang manis atau kalau bisa 3 butir kurma? ternyata kurma itu buah yang ajaib untuk buka puasa lho? g percaya? yuk kita simak artikel yang kuro ambil di kompas.com.

Puasa bukan hanya kegiatan yang harus dilakukan untuk memenuhi kewajiban keagamaan. Di luar tujuan rohani, puasa juga dapat menjaga kesehatan apabila dilakukan dengan benar, misalnya mengatur pola makan. Dengan menurunkan porsi makanan bera Read more of this post

Sepeda Motor dan Mobilku Pakai Bahan Bakar Apa ya?


Bahan Bakar……. saat ini telah menjadi kebutuhan pokok disamping sembako. Wacana naiknya harga Bahan Bakar jenis premium untuk menurangi subsidi sontak membuat rakyat Indonesia tidak setuju. Tapi, untuk saat ini kita tinggalkan dulu gejolak subsidi premium, tapi ada yang menarik untuk dicermati mengenai jenis Bensin/ Bahan Bakar apa yang cocok untuk kendaraan kita.

Ada pilihan bensin yaitu Premium, Pertamax dan Pertamax Plus yang merupakan produk Pertamina, dan ada juga bensin jenis lain dari perusahaan asing seperti Shell dan Petronas. Semakin banyak lagi pilihan kita.  Mesin mobil maupun motor memerlukan jenis bensin yang sesuai dengan desain mesin itu sendiri agar dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan kinerja yang optimal. Jenis bensin tersebut biasanya diwakili dengan angka atau nilai oktan (RON), misalnya Premium ber-oktan 88, Pertama Read more of this post

Manfaat Kopi untuk Mencegah Berbagai Penyakit


Secangkir kopi (foto: mostphotos)

Secangkir kopi (foto: mostphotos)

Abis terawih, mau ngerjakan tugas atao yang lainnya terkadang malas karena mengantuk. Sebagian orang, meminum kopi untuk menghilangkan rasa kantuknya, dan kopi ternyata mempunyai banyak manfaat. Penelitian yang dilakukan terhadap kopi ternyata masih berlangsung. Hal ini dianggap perlu, karena kopi ternyata masih menyimpan banyak Read more of this post

Lomba Business Plan 500 Juta (Diplomat Success Challenge season 2)


Bingung mencari modal untuk usaha? ini, duniakuro menemukan 1 lomba yang sangat heboh dan hadiahnya 500 Juta, yaitu Diplomat Success Challenge yang merupakan ajang pencarian calon pengusaha andal dengan ide bisnis paling brilian. Dalam ajang ini, peserta harus mengirimkan proposal ide bisnis untuk kemudian disaring oleh tim seleksi. Calon peserta dan proposalnya yang lolos di penyeleksian akan diikutsertakan ke tahap berikutnya. Di tahap ini para peserta memiliki sebutan baru, yaitu Challenger.

Untuk sampai ke puncak kesuksesan, para Challenger harus melalui berbagai tantangan. Tantangan-tantangan diadakan di beberapa kota di Indonesia. Di kota-kota inilah Challenger akan diuji Kepiawaiannya, Pemahamannya dan Personanya dalam menghadapai tantangan-tantangan yang diberikan oleh panitia.

Challenger dengan proposal dan nilai terbaik akan mendapatkan modal usaha SETENGAH MILYAR RUPIAH!

Masing-masing Challenger akan mendapatkan poin atau penilaian di setiap tantangan. Para penilai terdiri dari tiga juri, Surjanto Yasaputera (PT Gelora Djaja), Helmy Yahya (Pebisnis dan Entertainer) dan Antarina S. F. Amir (Pebisnis dan Akademisi).

Anda tertantang untuk menjadi pengusaha ANDA? Tulis prop Read more of this post

WHO: Sakit Kepala Rugikan Ekonomi


sakit kepala (foto: natural-homeremedies)

sakit kepala (foto: natural-homeremedies)

Siang yang terik gini, biasanya sakit kepala menyerang, apalagi banyak pikiran. Kuropun pernah merasakannya. Tapi yang bikin kuro kaget, ternyata sakit kepala menyebabkan kerugian ekonomi. Sakit kepala mungkin terdengar ringan. Namun, siapa sangka kalau penyakit yang pernah diderita hampir separuh orang dewasa di seluruh dunia ini ternyata berdampak ekonomi dan sosial yang tinggi.

Meski nyeri kepala, atau awam sering menyebut sakit kepala, ini adalah penyakit yang umum terjadi, namun organisasi kesehatan dunia (WHO) menyatakan sakit kepala seringkali tidak terdiagnosa, tidak dikenali, dan seringkali tidak terobati.  Oleh karena itu, WHO menyatakan hambatan tersebut harus ditingkatkan.

Laporan mengenai gambaran global sakit kepala ini untuk pertama kalinya dilakukan oleh PBB. Terungkap bahwa 47 persen orang dewasa di seluruh dunia mengalami nyeri kepala dan ongkos ekonomi dan sosial penyakit “sepele” ini sangat besar.

Di negara Uni Eropa saja, sekitar 190 hari hilang setiap tahunnya karena karyawan mengeluhkan migren.

“Nyeri kepala dan migren merupakan penyakit yang jarang dilaporkan dan dikenali oleh sistem kesehatan serta mendapat perhatian paling kecil,” kata Dr.Shekhar Saxena, direktur kesehatan mental dan gangguan penyalahgunaan dari WHO dalam laporannya.

Ia menambahkan, bagi banyak pekerja sakit kepala merupakan salah satu alasan untuk tidak masuk kerja. “Ketika migren menyerang, 90 persen penderita menunda melakukan pekerjaan rumah dan hampir sepertiga kehilangan kemampuan bekerja dan separuhnya izin tak bekerja,” katanya.

Migren termasuk dalam gangguan otak yang paling menghabiskan biaya di Amerika Serikat dan Uni Eropa. Penyakit ini menyerang satu dari enam wanita dan satu dari 12 pria.

Dari laporan WHO juga diketahui migren merupakan bentuk nyeri kepala yang paling melumpuhkan penderitanya. Di seluruh dunia, migren menyebabkan 1,3 persen kesakitan dan menyebabkan penderitanya tak mampu melakukan pekerjaan.

Penyakit migren diperkirakan menyebabkan kerugian 400.000 kehilangan hari untuk bekerja atau sekolah per satu juga populasi di negara berkembang. Di AS dan Uni Eropa total pengeluaran tahunan untuk nyeri kepala mencapai 228 miliar dollar AS.

sumber : kompas

Menghilangkan Stres dengan Olahraga Yang Disukai


(foto: vlcnov)

(foto: vlcnov)

Seharian banyak pekerjaan menumpuk terkadang membuat stress uang berlebih. Stress g baik untuk jiwa dan raga lho, maka dari itu kuro ingin berbagi bahwa stress dapat dihilangkan dengan berolahraga.  Pertama, olahraga akan membantu Anda untuk melepaskan ketegangan dalam tubuh. Gerakan fisik akan mengeluarkan hormon endorfin. Endorfin dikenal sebagai ‘hormon bahagia’ karena mereka menyebabkan perasaan bahagia. Program latihan sehari-hari akan menjaga kesehatan tubuh Anda dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda lebih mampu mengatasi stres.

Salah satu jenis olahraga yang dapat dicoba adalah kardiovaskular atau latihan aerobik. Ini adalah jenis latihan yang akan membuat Anda bergerak juga menjaga jantung Anda sehat dan berat badan terjaga. Anda juga dapat jogging, berenang atau bersepeda. Intinya adalah menemukan olahraga yang Anda sukai. Olahraga yang menyenangkan akan menjadi obat stres terbaik.

Perlu diketahui bahwa pemaksaan terhadap tubuh untuk berolahraga jika Anda tidak terbiasa, tidak akan menghilangkan stress. Kuncinya adalah kemauan dari diri sendiri. Walaupun hanya 10 menit, namun jika Anda senang dan teratur melakukannya, tubuh Anda akan terbiasa. Anda pasti akan merasa jauh lebih baik ketika sesi latihan berakhir.

Selain olahraga aerobik, ada olahraga lain yang dapat Anda coba. Salah satu jenis olahraga yang paling populer untuk mengurangi stres adalah yoga. Olahraga ini akan menenangkan tubuh dan pikiran Anda. Cara terbaik untuk memulainya adalah mengikuti kelas yoga dengan instruktur yang berpengalaman yang dapat memastikan Anda melakukan semua posisi dengan benar. Setelah menguasai dasar-dasar posisi, Anda dapat melanjutkan program yoga Anda di rumah dengan bantuan DVD jika Anda mau.

Program latihan lain yang dapat mengurangi stres antara lain karate, pilates dan latihan kekuatan. Cari seorang teman untuk latihan yang akan membantu membuat sesi lebih menyenangkan dan Anda dapat terus bertahan dengan program Anda. Tetapi jika hanya ingin menjernihkan pikiran, sebaiknya lakukan sendiri

sumber: wolipop

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.